Monthly Archives: October 2009

The International

Banyak orang bilang film ini menggantung dan memang demikian. The International bercerita tentang pengusutan bank raksasa yang bisnis utamanya adalah mencuci uang dan penjualan senjata oleh interpol. Bank tersebut sangat besar sampai memberikan hutangnya ke mana-manan, individu, perusahaan multi-nasional, instansi, dan negara. Jadi setiap kali interpol mengendus jejak bank tersebut di suatu negara, tidak lama kasus tersebut ditutup. Karena negara, instansi, individu terikat oleh hutang bank tersebut.

Inti dari Film The International adalah hutang. Memberjual beli senjata sehingga mencipatakan krisis. Dari krisis terciptalah hutang. Dengan hutang, semuanya dapat dikontrol. Ini adalah penjelasan dari Umberto Calvini.

[In explaining the "true" nature of banking in the world] The IBBC is a bank. Their objective isn’t to control the conflict, it’s to control the debt that the conflict produces. You see, the real value of a conflict, the true value, is in the debt that it creates. You control the debt, you control everything. You find this upsetting, yes? But this is the very essence of the banking industry, to make us all, whether we be nations or individuals, slaves to debt.

Dewa Rutji

batara-ruci1Mahaguru Dorna memanggil Bima menghadap dan memberi dia tugas untuk mencari tirtha prawidhi atau air suci kehidupan. Katanya, “Wahai, muridku Bima yang perkasa, pergilah engkau mencari tirtha prawidhi. Carilah sampai dapat. Jangan kembali jika belum berhasil. Ketahuilah, barang siapa memiliki tirtha prawidhi, dia akan dapat memahami hidup ini dan akan mampu mengenal asal, arah dan tujuan hidup manusia, yaitu sangkan paraning dumadi. Pergilah anakku. Jangan pernah ragu, karena orang yang ragu takkan pernah berhasil.” Continue reading

Raden Anantasena

a26_antareja_triwikramaPernah satu kala Pandawa ditipu dan hendak dibakar hidup-hidup oleh Kurawa. Namun berkat peringatan Raden Jamawidura, paman dari Pandawa dan Kurawa, Pandawa cepat menyelamatkan diri. Namun Pandawa tidak kuasa menghindar dari tipu daya Kurawa. Karena kemurahan dewa, Pandawa dapat meloloskan diri ke dalam perut bumi dengan mengikuti seekor garangan (sebangsa musang) putih, hingga bertemu dengan Hyang Antaboga. Kemudian Bima yang waktu itu bernama Raden Bratasena dikawinkan dengan Dewi Nagagini, dan berputra seorang laki-laki bernama Raden Anantaredja atau Anantasena. Anantasena merupakan anak tertua dari Bima. Continue reading

Dewi Arimbi

A53 arimbi_soloDewi Arimbi seorang puteri Raksasa, saudara Prabu Arimba, seorang raja raksasa di Pringgadani. Di dalam mimpi Dewi Arimbi bertemu dengan Bima, Padawa yang kedua. Maka dicarilah dan ketemulah Bima yang pada saat itu dikenal dengan Raden Bratasena. Setiba Dewi Arimbi dihadpan Raden Bratasena lalu memeluk kaki Raden Bratasena dengan melahirkan kehendaknya. Tetapi Raden Bratasena tidak suka, lantaran puteri itu berupa raksasa. Pada waktu mana ibu Raden Bratasena, Dewi kunti bersabda: “O, kasihan benar kamu anak cantik”. Sabda Dewi Kunti itu menyebabkan perubahan roman muka Dewi Arimbi jadi secantik-cantiknya. Dipersitrilah oleh Raden Bratasena dan kemudian hari berputra seorang kesatria Raden Gatotkaca.

Incoming search terms:

  • dewi arimbi
  • cerita wayang dewi arimbi
  • arti nama arimbi

Marketing Fundamental

Hari Sabtu, 10 Oktober 2009, Siddhi menyelenggarakan seminar dengan topik Marketing Fundamental dengan pembicara Bpk. Tatang Akasa. Pada seminar ini dipaparkan 9 inti dari marketing yang perlu dikuasai untuk memasarkan produk dengan berhasil.

Continue reading

Incoming search terms:

  • pengertian pemetaan pemasaran
  • 9 elemen inti pemasaran
  • gambar 9 elemen pemasaran penjelasan