Kata-Kata Indah

Ini ada beberapa kalimat-kalimat yang menarik dan juga romantis dari cersil Legenda Bunga Persik (Chu Liuxiang, Pendekar Harum). Kalimat-kalimat ini ku beri kelompokkan dalam bookmark, tidak pantas aku menyebutnya judul karena bukan hak ku memberikan judul atas karya orang lain.

Senyum Terindah

Dalam dunia ini jarang ada orang yang bisa mengerti. Alangkah mempesonanya seorang gadis cantik tersenyum seraya mengerutkan hidungnya!

Jika sampai sini kau masih belum mengerti juga, maka kusarankan untuk cepat-cepat mencari dan menemukan seorang gadis cantik yang bisa tersenyum seperti ini untuk tersenyum kepadamu!

Mata yang Indah

Saat itu matanya tidak seperti bunga, juga tidak sepeti kabut, lebih-lebih tidak seperti bulan sabit. Sebab di dunia ini tak akan ada bunga yang begitu cantik, kabut yang begitu indah dan sinar bulan yang begitu mempesona.

Yang Berbicara

Di dunia banyak hal yang mengherankan. Di tubuh manusia, yang bisa berbicara sebenarnya hanya mulut.
Tetapi sewaktu wanita bicara dengan mata atau hidung atau tangan atau kaki, hasilnya jauh lebih menyenangkan hati daripada berbicara menggunakan mulut. Mulut sebenarnya dipakai untuk berbicara. Tetapi banyak lelaki beranggapan bahwa sewaktu seorang wanita memakai mulutnya untuk menggigit hasilnya juga jauh lebih menyenangkan hati daripada kalau ia memakai mulutnya untuk berbicara!

Keindahan

Ketika seseorang berada bersama orang yang paling mengerti hatinya, seringkali terbit perasaan semacam perasaan yang memilukan. Hanya saja bukanlah kepiluan atau kesepian yang sejati. Ini hanyalah semacam perasaan takjub terhadap kehidupan manusia.

Hanya kalau seseorang sudah mencapai serta merasakan taraf kehidupan yang terindah ini, perasaan seperti ini terbit. Ini sama dengan dasar keindahanAku Mencintaimu Karena. Read more ... » sebuah sajak kuno yang lain, yang berbunyi:

memikirkan langit dan bumi lusanya tak terhingga,
munguncurkan air mata karena sadar kesendirian diri.

Itu bukan kepiluan, bukan kesepian.
Itu adalah keindahan.
Keindahan yang dapat menggetarkan sukma!
Keindahan yang juga dapat mematahkan semangat!

Seseorang yang belum pernah merasakan dasar keindahan ini, berarti yang dia miliki benar-benar kehidupan yang sepi!

Girl of My Dream

WaktuUang Itu Penting, Waktu Lebih Penting. Read more ... » kuliah, tepatnya waktu liburan semester 4. Aku merasakan kesepian yang dilukiskan dengan begitu indah oleh Gu Long dalam kalimat-kalimat dengan bookmark Keindahan. Aku merasakan kesepian, tapi kesepian ini aneh, kesepian ini mengganjal hati, membuat aku merasa something wrong with my self but i enjoyed it, i want it. Aku ketagihan, sampai aku tidak ingin tidur karena ingin selalu merasakannya.

Waktu itu aku merasa dia adalah orang yang sangat memahami diriku dan aku juga merasa memahami dirinya. Aku merasa diriku kesepian ketika tanpa dia sedetik pun di sisiku. God… benar-benar kesepian, padahal aku lagi kumpul dengan teman-temanku yang lain. Tapi aku tetap merasa kesepian. Sepi karena tidak mendengar suaranya, tidak melihat gerakan tubuhnya, tidak merasakan hembusan nafasnya, tidak mencium wangi rambutnya. Oh semuanya, sampai hari ini aku masih ingat one of beautiful eye i ever see. It take more than three years to let it go.

Oh God.. please give me one more change to feel it. Girl of my dream.

Aku tidak menyangka selama ini baru sekarang aku menemukan rangkaian kata-kata yang dapat melukiskan perasaanku waktu itu. Thank Gu Long, you make me feel PEACE.

Incoming search terms:

61 thoughts on “Kata-Kata Indah

  1. Cicit

    Puaskah Kau Lukaiku ?
    Puaskah Kau sakitiku
    Puaskah Hiyanatiku
    Puaskah sayank ku?
    Dimana Kah Nuranimu dimana akal sehatmu?
    Sekarang Kau Campakanku S’telah Kau Dapatkanku!

  2. stevani

    semakin lama aku mengenalmu…… semakin aku mengerti apa sesungguhnya cinta itu…. dan aku semakin mengenal hidup ini… mencintaimu membuat aku semakin dewasa dalam menjalani kehidupan ini…… kau memberikan kebahagiaan kepadaku……. hatpku, jiwaku, serta pikiranku tertuju padamu…. dengan sebuah harapan “jangan biarkan cinta yang kurasakan saat ini diartikan sebuah dosa….”

  3. steve

    jika ada sebuah harapan, sekecil apapun harapan tersebut…. untuk mengubah kenyataan ini…… aku akan menggantungkan seluruh hidupku pada harapan itu………

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>