Monthly Archives: February 2007

Masih Banyak Ikan Di Lautan

Ada orang yang sering mengatakan “Masih banyak ikan di lautan” sebagai kiasan kalau di luar sana masih banyak cowok/cewek untuk kita pilih jadi pasangan hidup. 101% aku tidak setuju. Kata-kata itu hanya untuk menghibur diri.

Ada dua tipe orang yang bisa mengatakan “Masih banyak ikan di lautan”. Tipe pertama, orang ini tidak serius waktu mengatakan kata-kata itu, bercanda, untuk menghibur hati. Tipe kedua, orang yang belum mengenal arti cinta sejati. Cinta itu banyak tapi yang mana yang sejati? Can he/she tells you? Makanya “Masih banyak ikan di latuan”.

Temanku pernah berkata ketika hendak menikah, “Katanya diluar banyak cewek, kenapa aku membutuhkan 34 tahun untuk menemukan dia?”

Pembunuh, Profesi Tertua Kedua Di Dunia

Di buku cerita silat serial Pendekar Empat Alis (Liok Siau-hong) yang berjudul Manusia Yang Bisa Menghilang ada topik yang membahas profesi tertua di dunia. Ini menarik buat aku paparkan di blog ku ini karena di buku itu di katakan profesi tertua kedua di dunia adalah pembunuh. Sisi menarik yang lain adalah bagaimana tokoh Kakek Kecil yang bermarga Go dan bernama Beng menuturkan profesi pembunuh ini kepada Liok Siau-hong. Continue reading