Monthly Archives: June 2006

Mangir

NPA009-MANGIR-Drama-Pramoedya Ananta Toer melalui Mangir menceritakan perseteruan antara Kerajaan Mataram dengan Perdikan Mangir. Di dalam bukunya PAT memaparkan kelicikan, ketulusan cinta, busuknya politik, dan kesetiaan manusia.

Yang paling aku suka dari cerita Mangir adalah kisah cinta antara Ki Ageng Mangir Wanabaya dan Sekar Pembayun. Pada awalnya Sekar Pembayun membantu ayahnya untukĀ  menjebak Ki Ageng Mangir Wanabaya dengan cara mencuri hatinya. Ternyata bukan hanya hati Ki Ageng Mangir Wanabaya yang berhasil dicurinya tetapi hati Sekar Pembayun juga ikut tercuri oleh Ki Ageng Mangir Wanabaya. Continue reading

Incoming search terms:

  • arti nama pembayun

Hipnotis

Aku pernah ikut seminar tentang hipnotis ternyata hipnotis itu bisa dilakukan tanpa perlu face to face. Hipnotis bisa dilakukan dengan sms atau telpon seperti cerita fadri. Cara hipnotisnya gampang, dia hanya butuh kita konsentrasi ke satu objek (bisa itu hadiah atau sesuatu yang ingin kita jual atau beli) setelah kita fokus sama objek itu dia baru bisa menuntun kita untuk melakukan hal yang dia mau (hipnotis). Cara menuntunnya juga khas, pelaku itu selalu mengulang-ngulang kalimat yang sama seperti, oke masukkan nomor pin, masukkan nomor pin.

Hipnotis tidak selalu bisa berhasil. Kalau korban tidak memiliki kemampuan konsentrasi yang bagus pasti hipnotis itu tidak berhasil. Jadi semakin tinggi tingkat konsentrasi kita maka kita maka kemungkinan kita bisa lebih mudah kena hipnotis. Untuk mengatasiĀ  masalah ini dibutuhkan kesadaran sehingga kita bisa sadar ketika ada orang yang berniat tidak baik.