Shinobi: Heart Under Blade

shinobi-heart-under-blade-blurayDirected by: Ten Shimoyama
Genre: Action, Fantasy, Romance
Cast: Yukie Nakama (Oboro), J´ Odagiri (Kouga Gen-no-suke)
Quote: I would join with you only in dream; Fate is what we make it.

My Score: 7

Sesuai dengan judul film ini Heart Under Blade sudah pasti film ini sad ending dan becerita tentang cinta di dalam perseteruan. Tapi jangan terlalu berharap akhirnya sedih banget sampai meneteskan air mata.

Film ini diadaptasi dari novel The Kouga Ninja Scrolls.

Dengan menggunakan latar belakang sejarah Jepang pada masa awal kepemimpinan Tokugawa, Shinobi menceritakan perseteruan dua klan ninja Manjidani dan Tsubagakure. Kedua klan ninja telah hidup ratusan tahun di daerah pengunungan yang tidak dapat dicapai oleh orang luar, desa mereka dikenal dengan sebutan The Hidden Village.

Setelah penyatuan Jepang, Tokugawa merasa kedua klan ninja tersebut dapat menimbulkan ancaman serius di masa depan karena lokasi desa mereka yang tidak dapat dijamah dan kemampuan ninja-ninja mereka yang melebihi manusia biasa. Maka Tokugawa memutuskan untuk memusnahakan kedua klan ninja tersebut dengan menggunakan perseteruan yang telah tertanam ratusan tahun di dalam kedua klan itu. Tokugawa mengundang kedua pemimpin klan untuk bertanding. Mereka harus memilih lima orang wakil dari masing-masing klan untuk bertanding.

Di balik perseteruan klan Iga dan Koga tersembunyi hubungan cinta antara Oboro (Nakama Yukie) cucu dari Ogen (Lily) pemimpin dari Klan Iga dan anak dari Danjo Koga (Minoru Terada) pemimpin tertinggi Klan Koga, Gennosuke (Odagiri Jo). Oboro percaya bahwa sudah takdir kalau mereka tidak mungkin bersatu, I would join with you only in dream. Sedangkan Gennosuke percaya bahwa takdir ditentukan oleh mereka sendiri, fate is what we make it.

Gennosuke mengambil inisiatif untuk pergi meninggalkan desa mereka menuju Sumpu untuk mengetahui tujuan sesungguhnya di balik rencana Tokugawa dan menghindari korban yang tidak perlu dari pihak desa mereka. Dalam perjalanan terjadi bentrok antara kedua klan dan kematian rekan Oboro merubah sikap Oboro. Sedangkan Gennosuke akhirnya mendapatkan kebenaran dibalik pertandingan yang diadakan oleh Tokugawa. Namun semuanya telah terlambat. Pasukan Tokugawa telah bergerak menghancurkan kedua desa mereka.

Pada akhir cerita dari kedua tim tersisa hanya Oboro seorang dan dia menghadap Tokugawa untuk meminta ampun atas kedua desa klan Manjidani dan Tsubagakure dengan membutakan kedua mata Oboro yang dikenal sebagai eyes of destruction.

Jalan cerita Shinobi kebanyakan datar hanya pada bagian akhir pengorbanan Gennosuke yang sempat membuat aku menahan nafas merasakan pedih di dalam hati Oboro dan pengorbanan Oboro untuk menyelamatkan kedua desa mereka. Animasi film ini keren terutama pada saat Gennosuke membunuh gerombolan ninja Hatori. Kalau ada waktu luang bolehlah digunakan untuk nonton film ini, walau film ini tidak bakal masuk jadi film wajib tonton.

2 thoughts on “Shinobi: Heart Under Blade

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>